Headline News

header-int

SDIT AL-FIKRI PAINAN KUNJUNGI PERPUSTAKAAN UMUM DAERAH

Rabu, 07 Agu 2019, 13:09:00 WIB - 31 | Eko Prima Okriansi, SE
SDIT AL-FIKRI PAINAN KUNJUNGI PERPUSTAKAAN UMUM DAERAH

Painan, murid kelas IV Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Fikri Painan sebanyak 22 orang melakukan kegiatan outing class dengan berkunjung ke Perpustakaan Umum Daerah Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pesisir Selatan selasa (06/08).

Kegiatan ini bertujuan agar murid-murid bisa menambah wawasan dalam proses pembelajaran disekolah. “kegiatan ini kita siapkan untuk menambah wawasan murid agar proses pembelajaran bisa berjalan lebih baik, kata seorang guru yang juga ketua rombongan.

"Kegiatan outing class merupakan program rutin sekolah yang akan terus dilaksanakan sesuai dengan tema pembelajaran. Ini merupakan program rutin sekolah yang dilaksanakan di tempat yang sesuai dengan tema pembelajaran. Dengan tujuan untuk menjadi pengalaman pertama anak didunia nyata, agar begitu masuk pada tema pembelajaruan baru mereka sudah memiliki pengatahuan awal” tutup guru SDIT itu.

Kabid Perpustakaan Oktavian Ramli, S.Sos, M.Pd mengatakan sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang dilaksankan serta mengucapkan rasa terimakasih atas kunjungan yang telah dilakukan oleh SDIT As-Fikri, murid-murid yang datang hari ini bisa membaca buku-buku yang ada serta memainkan permainan edukatif yang baru dan permainan yang lainnya, kata Oktavian.

Seluruh murid yang mengikuti kegiatan Outing class terlihat sangat gembira diantara mereka ada yang membaca buku dan bermain dengan permainan edukatif yang baru.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2019 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Follow Me : Facebook Youtube