Headline News

header-int

PENILAIAN CAMAT BERPRESTASI TINGKAT KABUPATEN PESISIR SELATAN TAHUN 2019

Senin, 01 Jul 2019, 11:28:27 WIB - 39 | Eko Prima Okriansi, SE
PENILAIAN CAMAT BERPRESTASI TINGKAT KABUPATEN PESISIR SELATAN TAHUN 2019

Painan, Penilaian Camat Berprestasi bertujuan untuk memotivasi Camat agar meningkatkan kinerjanya. Hal ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan terhadap apa yang sudah dilakukan Camat.

Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pemkab Pessel) turut mendorong, meyakinkan dan memberikan semangat kepada Camat dalam penilaian Kompetensi Camat.

Penilaian Kompetensi Camat bukan hanya mencari Camat yang berkompetensi di bidang pemerintahan, pembangunan, dan pembinaan sosial kemasyarakatan tapi intinya mencari pemimpin yang bisa mengayomi dan melayani masyarakat.

Sesuai dengan Surat Perintah Tugas oleh Sekretariat Daerah dan pembentukan Tim Penilai Kompentensi Camat Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan. Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskerpus) Kabupaten Pesisir Selatan melaksanakan Pemantauan dan Monitoring Kesiapan Camat untuk mengikuti Persiapan Kompetensi Camat pada Selasa (25/6).

Diskerpus  melakukan Pemantauan dan Monitoring pada Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan dan Kecamatan Lunang. Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Mawardi Roska, S.IP mengatakan, sesuai arahan Pimpinan penilaian yang dilakukan berdasarkan pengamatan, survey, dan interview kepada jajaran Staf Aparatur Kecamatan, Wali Nagari, Lembaga Nagari, dan Tokoh Masyarakat dengan tujuan untuk mengukur indek kepuasan masyarakat atas Kinerja dan pelayanan Camat.

Juga melihat situasi dan kondisi terkini yang ada dikantor Camat dan sekitarnya seperti kondisi kebersihan (K3) Ruangan Kerja, Ruangan Tunggu dan Pelayanan serta hubungan kerja yang harmonis dengan staf.

Untuk penetapan nominasi 3 besar nantinya Tim juga memantau sekaligus memonitor inovasi pelayanan publik serta prestasi dan penghargaan yang pernah diterima dalam kepemimpinan Camat di Kecamatan yang bersangkutan, tutup Mawardi.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2019 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Follow Me : Facebook Youtube