Headline News

header-int

PELAYANAN RUMPIN PADA TAHUN AJARAN BARU

Senin, 05 Agu 2019, 23:11:19 WIB - 18 | Eko Prima Okriansi, SE
PELAYANAN RUMPIN PADA TAHUN AJARAN BARU

Painan, Rumah Pintar Perintis Painan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pesisir Selatan lakukan kegiatan mengajar kepada murid paud di tahun ajaran baru senin ini (5/8).

Murid paud yang berkunjung ke Rumah Pintar Perintis Painan sebanyak 65 orang anak yang terdiri dari 20 orang anak dari Paud Aljamilah Sago, 20 orang anak dari Paud Aisyiah Tambang dan 25 orang anak dari Paud Sinar Bulan Salido Kecil.

Dengan tema pembelajaran hari ini adalah Lingkungan. Salah seorang Tutor Rumah Pintar Eka Utama Ningsih menjelaskan tema lingkungan dipilih agar anak-anak dapat membangun keterampilan sosialnya ketika mereka membuat perjanjian dengan teman-temannya untuk bergantian dalam menggunakan alat-alat tertentu pada saat mereka memainkan objek-objek yang ada di lingkungan tertentu.

"Melalui kegiatan sepeti ini anak berteman dan saling menikmati suasana yang santai dan menyenangkan"jelas Eka

Dalam perkembangan aspek emosi Lingkungan pada umumnya memberikan tantangan untuk dilalui oleh anak-anak. Pemanfaatannya akan memungkinkan anak untuk mengembangkan rasa percaya diri yang positif. 

Misalnya bila anak diajak ke sebuah taman yang terdapat beberapa pohon yang memungkinkan untuk mereka panjat. Dengan memanjat pohon tersebut anak mengembangkan aspek keberaniannya sebagai bagian dari pengembangan aspek emosinya, tambah dela salah seorang tutor Rumah Pintar.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2019 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Follow Me : Facebook Youtube