Headline News

header-int

HALAL BI HALAL KELUARGA BESAR DISKERPUS DI PANTAI LABUANG BARUAK

Kamis, 27 Jun 2019, 15:27:46 WIB - 51 | Eko Prima Okriansi, SE
HALAL BI HALAL KELUARGA BESAR DISKERPUS DI PANTAI LABUANG BARUAK

Painan, Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1440H Keluarga besar Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskerpus) Kabupaten Pesisir Selatan melaksanakan kegiatan Halal Bi Halal yang dilakukan di tempat terbuka, di Pantai Labuang Baruak Kecamatan Batang Kapas minggu (23/6). Pantai Labuang Baruak berjarak  27 Km sebelah selatan Kota Painan dan dapat ditempuh dengan kendaraan darat sekitar 50 menit.

Selain Halal Bi Halal kegiatan ini sekaligus sebagai momentum kumpul bersama Keluarga Besar Diskerpus. Berekrasi bersama bertujuan untuk lebih mengenal keluarga satu sama lainnya sekaligus menghilangkan kepenatan dari rutinitas pekerjaan sehari-hari.

Kepala Diskerpus Mawardi Roska, S.IP mengatakan bahwa acara Halal bi Halal ini merupakan ajang untuk menjaga tali silaturahmi dan saling bermaaf-maafan agar hubungan kekeluargaan tetap terjaga dengan baik. Hal ini penting untuk menjaga komunikasi dan koordinasi baik dalam pelaksanaan tugas atau dalam kehidupan sehari-hari sehingga visi misi Diskerpus dapat terwujud.

Selain kegiatan Halal Bi Halal, Diskerpus juga menggelar lapak buku dengan membawa mobil pustaka keliling untuk masyarakat di Labuang Baruak.

Mawardi menyempatkan diri bersilaturahmi dan bercerita dengan masyarakat Labuang Baruak. Menurut penduduk disini Labuang Baruak di artikan ke dalam bahasa Indonesia berarti “Rumah Monyet”, nama itu karena pada zaman dahulu di wilayah ini memang banyak sekali monyet atau yang biasa kita sebut beruk, sahut salah seorang warga.

Akses jalan sedikit ekstrim karena ada beberapa titik jalan melewati punggung bukit melalui jalan tanah yang menanjak. Dalam perjalan kita akan disuguhkan pemandangan laut yang melandai memanjakan mata. Bukit-bukit yang berbaris mengelilingi pantai, keanekaragaman bawah laut yang indah serta wisata sejarah yang unik sekali.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2019 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Follow Me : Facebook Youtube