Headline News

header-int

Giat Kelas Menulis

Kamis, 03 Okt 2019, 18:28:26 WIB - 8 | Eko Prima Okriansi, SE
Giat Kelas Menulis

Painan, Giat Kelas Menulis adalah agenda rutin mingguan Bidang Perpustakaan Dinas Kearsiapan dan Perpustakaan (DISKERPUS) Kabupaten Pesisir Selatan.

Kelas Menulis hari ini mengangkat tema "temukan bakat anda. Sebagai narasumber Kadiskerpus Mawardi Roska mengundang Ratih Muharina (Psikolog).

Ratih mengajak para pelajar agar menemukan bakatnya. Bagaimana kita dapat dengan mudah mengetahui secara langsung akan potensi bakat dan kekuatan kita sesungguhnya. Salah satu cara menemukan Potensi Diri kita ialah dengan menggunakan Tes Strength Typology (ST-30), yaitu gambaran kompetensi dan minat terhadap peran, memiliki sekitar 30 tipologi manusia yang terkait dengan kekuatan yang produktif, dan sebagai personal brand atau self-awareness bagi seseorang, jelas Ratih. 

"Menemukan diri bukan berarti hanya menemukan potensi kekuatan saja, tetapi juga sama pentingnya untuk menemukan keterbatasan (potensi kelemahan) diri kita"

Untuk langsung pada tes semua pelajar diharapkan mengakses www.temubakat.com. mari kita akses halaman ini dan temukan bakat kita, ajak Ratih. 

Mawardi mengatakan, menemukan diri bukan berarti hanya menemukan potensi kekuatan saja, tetapi juga sama pentingnya untuk menemukan keterbatasan (potensi kelemahan) diri kita.

Berlatihlah dengan keras (kerja keras) pada potensi kekuatan Anda, jangan pada potensi keterbatasan Anda agar lebih cepat, hemat dan cerdas, jelas Mawardi

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2019 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Follow Me : Facebook Youtube