Headline News

header-int

DISKERPUS JALIN KERJASAMA DENGAN RUTAN KELAS II B PAINAN

Rabu, 09 Okt 2019, 13:03:10 WIB - 18 | Eko Prima Okriansi, SE
DISKERPUS JALIN KERJASAMA DENGAN RUTAN KELAS II B PAINAN

Painan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskerpus) Kabupaten Pesisir Selatan menjalin kerjasama dengan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Painan. Kerjasama ini disepakati  dengan penadatanganan kesepakatan bersama atau MoU di Ruang Kepala Rutan Kelas II B Painan yang disaksikan oleh Kabid Perpustakaan dan seluruh Staf Rutan Kelas II B, Rabu (9/10).

Kepala Diskerpus Mawardi Roska S.IP mengatakan, kerjasama ini terkait dengan meningkatkan minat dan budaya baca warga binaan dilingkungan  Rutan Kelas II B Painan. Diskerpus memberikan pelayanan perpustakaan melalui layanan Perpustakaan Keliling (Puskel) dengan harapan warga binaan akan terbiasa dengan membaca yang tentunya dapat bermanfaat dikemudian hari serta dapat mendukung dalam mensukseskan bimbingan kemandirian bagi warga binaan yang ada di Rutan Kelas II B Painan.

“Melalui layanan puskel diharapkan para warga binaan dapat mengisi waktu dengan membaca buku, serta nantinya para warga binaan saat keluar dari Rutan ini akan lebih banyak ilmu pengetahuan dan berwawasan. Semoga buku-buku dan bahan bacaan ini bermanfaat bagi warga binaan” ujar Mawardi.

Kepala Rutan Kelas II B Painan Sahduriman, S.Sos, M.Si mengucapkan terimakasih dan menyambut baik kerjasama ini. Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan literasi bagi warga binaan dan menambah wawasan dan pengetahuan bagi warga binaan dengan program perpustakaan, ungkap Sahduriman.

Ruang Perpustakaan di Rutan Kelas II B Painan memang belum ada karena keterbatasan ruangan, tapi kami mencoba membuat pojok baca di Aula Pertemuan Rutan, imbuh Sahduriman.

Buku-buku dan bahan bacaan sebanyak 30 (tiga puluh) buah dan administrasi untuk penunjang pelayanan perpustakaan (buku kunjungan, buku peminjaman dan blanko anggota perpustakaan) diserahkan secara simbolis oleh Mawardi kepada Suhdariman.

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2019 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Follow Me : Facebook Youtube