Headline News

header-int

Diskerpus Ikuti Sinkronisasi DAK Fisik Subbidang Perpustakaan TA 2020

Senin, 12 Agu 2019, 15:22:26 WIB - 43 | Eko Prima Okriansi, SE
Diskerpus Ikuti Sinkronisasi DAK Fisik Subbidang Perpustakaan TA 2020

Painan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan mengikuti sinkronisasi usulan DAK Fisik Bidang Pendidikan Subbidang Perpustakaan Tahun Anggaran 2020 di Pullman Hotel Jakarta Central Park pada tanggal 7 s.d 8 Agustus.

 

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PERPUSNAS RI) Drs. Muh Syarif Bando, MM. Dalam sambutannya Syarif mengatakan, DAK Fisik Bidang Pendidikan Subbidang Perpustakaan diarahkan untuk mendanai kebutuhan prasarana dan sarana fisik Program Perpustakaan dengan prioritas pada Propinsi, Kabupaten dan Kota.

 

 “Kegiatan sinkronisasi ini merupakan langkah yang wajib diselesaikan antara Perpusnas dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD-Perpustakaan) Propinsi, Kabupaten dan Kota dengan acuan hasil penilaian usulan DAK Bidang Pendidikan Subbidang Perpustakaan yang telah dilakukan oleh Bappenas dan Perpusnas” kata Syarif

 

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pesisir Selatan Mawardi Roska, S.IP melalui sambungan telpon mengatakan, Fokus prioritas penilaian DAK fisik Bidang Pendidikan Subidang Perpustakaan TA 2020 adalah pada Pembangunan Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Umum Kabupaten/Kota, Perluasan Gedung, Renovasi Gedung, Perabot, TIK, dan Pengembangan Bahan Perpustakaan.

 

Dalam pertemuan tersebut Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pesisir Selatan masuk dalam daftar usulan Pembangunan Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Umum Kabupaten/Kota yang dialokasikan dana DAK sebesar Rp. 10 M

 

“Dokumen pendukung DAK Fisik Bidang Pendidikan Subbidang Perpustakaan diterima langsung oleh Kepala Biro Hukum dan Perencanaan Perpusnas RI DR. Drs. Joko, M.Hum dan pada saat mempersentasikan desain bangunan (DED) Tim DAK begitu puas dengan mini video DED yang ditampilkan dan mendukung penuh DED tersebut, ungkap Mawardi.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2019 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Follow Me : Facebook Youtube