Headline News

header-int

CHOACING TIM PEMBINAAN DAN MONEV BIDANG KEARSIPAN

Kamis, 01 Agu 2019, 09:14:16 WIB - 33 | Eko Prima Okriansi, SE
CHOACING TIM PEMBINAAN DAN MONEV BIDANG KEARSIPAN

Painan, Bidang Kearsipan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pesisir Selatan akan melaksanakan pembinaan, monitoting dan evaluasi (Monev) ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan se Kabupaten Pesisir Selatan.

Monev akan dilaksanakan mulai dari tanggal 1 sampai dengan 28 Agustus ini. 

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Mawardi Roska, S.IP mengatakan berdasarkan amanat Undang-undang nomor 43 tahun 2009 tentang kearsipan pada pasal 8 ayat 3 yang menyatakan bahwa pembinaan kearsipan Kabupaten/Kota dilaksanakan oleh Lembaga Pembinaan Kearsipan Kabupaten/Kota terhadap pencipta arsip di lingkungan daerah Kabupaten/Kota.

Hal tersebut telah dituangkan dalam Peraturan Daerah Kabupaten Pesisir Selatan nomor 4 tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Kearsipan serta ditindak lanjuti dengan Instruksi Bupati Pesisir Selatan nomor : 188.5/586/DKP-2018 tentang pengelolaan Kearaipan pada Perangkat Daerah.

Pembinaan dan Monev harus meliputi beberapa indikator seperti SDM Unit Kearsipan (UK), SDM Unit Pengelola (UP), Sarana dan Prasarana seperti Ruangan, Meja, Komputer dan Filling Kabinet, Alokasi Anggaran untuk UK dan UP juga cara Pengelolaan Arsip Dinamis, tegas Mawardi

"Diharapkan kepada tim yang turun agar bisa memberikan hasil yang baik kepada perangkat daerah. Karena kegiatan ini merupakan rangkaian dan evaluasi terhadap penataan dan pengelolaan kearsipan pada setiap Perangkat Daerah dan hasil ini akan diumumkan pada akhir tahun 2019 ini, tutur Mawardi.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2019 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Follow Me : Facebook Youtube