Headline News

header-int

PERPUSTAKAAN UMUM DAERAH KABUPATEN PESISIR SELATAN BERIKAN PELAYANAN PADA HARI SABTU

Sabtu, 20 Jul 2019, 17:01:38 WIB - 36 | Eko Prima Okriansi, SE
PERPUSTAKAAN UMUM DAERAH KABUPATEN PESISIR SELATAN BERIKAN PELAYANAN PADA HARI SABTU

Painan, Dalam rangka meningkatkan minat baca dikalangan siswa dan masyarakat, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pesisir Selatan buka memberikan pelayanan hingga hari sabtu.

Terlihat anak-anak seusai pulang sekolah berkunjung ke Perpustakaan Umum Daerah. Ada yang membaca buku dan ada yang sedang mengerjakan tugas kelompok juga ada beberapa anak-anak yg sedang latihan drama di kantin literasi.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan melalui Kabid Perpustakaan Oktavian Ramli, S.Sos, M.Pd disela memantau kegiatan perpustakaan mejelaskan bahwa Kabupaten Pesisir Selatan berkomitmen dan berupaya meningkatkan minat baca masyarakat salah satunya melalui gerakan literasi.

Penumbuhan budaya baca sangat penting mengingat kemampuan dan keterampilan membaca merupakan dasar bagi seseorang memperoleh pengetahuan, keterampilan dan pembentukan sikap. Maka dengan kemampuan berliterasi yang baik maka seseorang memiliki kemampuan mengakses, memahami dan menggunakan informasi secara cerdas dan aman, tutp Oktavian.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2019 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Follow Me : Facebook Youtube