Headline News

header-int

GEMAR MEMBACA DIAJARKAN SEJAK DINI

Rabu, 07 Agu 2019, 11:19:34 WIB - 28 | Eko Prima Okriansi, SE
GEMAR MEMBACA DIAJARKAN SEJAK DINI

Painan, Paud Bintang Bunda Nagari Gurun Panjang Barat Kecamatan Bayang dibawah binaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pesisir Selatan mengajarkan anak-anak membaca sejak usia dini.

Sesuai dengan arahan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Mawardi Roska, S.IP mengatakan bahwa membaca buku adalah sebuah upaya bagi setiap orang untuk belajar tanpa henti sepanjang hayat, karena belajar itu berlaku sepanjang hidup tepatnya sejak masih kecil hingga kelak bersua ajal.

"Melalui membaca anak akan terbiasa mendengar berbagai kosakata baru. Ini akan memperkaya mereka dalam memahami berbagai kata yang ada disekitar mereka. Hal ini juga merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk membuat otak agar lebih berkembang karena anak dirangsang memperkaya bahasa mereka, terang Mawardi.

Lebih lanjut mawardi mengatakan, dalam mengenalkan konsep baru dalam menumbuhkan gemar dl dapat dilakukan mulai dari pengenalan warna, bentuk, huruf, angka dan lain-lain. Membaca dapat juga melatih anak untuk berpikit logis dan dapat pula membantu kemampuan berpikir awal mereka, jelas Mawardi.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan
© 2019 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Follow Me : Facebook Youtube